Genangan Air di Bahu Jalan Mengancam Pengendara, Dinas Terkait Dibantu Satlantas Lakukan Penimbunan

Sering tergenang salah satu ruas jalan jalur dua di Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah, yang di mana banyak pengendara mengalami mati mesin.

topmetro.news – Sering tergenang salah satu ruas jalan jalur dua di Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah, yang di mana banyak pengendara mengalami mati mesin.

Kejadian ini sudah berlangsung beberapa bulan dengan ketinggian air bervariasi mulai 10 cm hingga 40 cm.

Untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan Dinas terkait yakni Dinas Perhubungan, Dinas Perusahaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Lingkungan Hidup serta dibantu oleh personil Satlantas Polres Aceh Singkil bergotong royong menimbun genangan air tersebut.

“Hari ini kita bersama tim turun meninjau genangan air yang selama ini menjadi persoalan bagi para pengendara. Setelah berkoordinasi dengan pemilik lahan kita lakukan penimbunan,” ucap Malim Dewa Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (12/5/2022).

Lanjutnya, genangan air di badan jalan tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi, karena tidak ada pembuangan mengakibatkan air tidak bisa mengalir dan semakin lama semakin bertambah.

“Ini kita sedang berkoordinasi dengan pemilik lahan, agar memberi ijin untuk pembuatan jalur pembuangan air secara permanen, sehingga nantinya air tidak lagi tergenang,” ujarnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment